Istilah Nama-Nama Dalam Hosting (Weblog , Domain , Hosting )

mungkin bagi agan-agan yang belum tau istilah dalam Hosting (seperti ane) bisa baca artikel ini ko mungkin saja berguna :) CEKIDOT :*

youshieWordPress adalah sebuah aplikasi gratis atau open source yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL adalah perangkat lunak dengan lisensi open source. Saat ini, Wordpress telah digunakan sebanyak 12 persen lebih dari 1,000,000 website di Internet

youshieJoomla! adalah Sistem Manajemen Konten (SMK atau CMS) yang bebas dan terbuka (free opensource) ditulis menggunakan PHP dan basis data MySQL untuk keperluan di internet maupun intranet. Joomla! pertamakali dirilis dengan versi 1.0.0. Fitur-fitur Joomla! diantaranya adalah sistem caching untuk peningkatan performa, RSS, blog, poling, dll. Joomla! menggunakan lisensi GPL.

youshiephpBB merupakan paket forum internet yang ditulis dengan bahasa pemrograman PHP. Nama "phpBB" merupakan singkatan dari PHP Bulletin Board dan tersedia dalam GNU General Public Licence sehingga dapat didistribusikan sebagai freeware.


youshieSimple Machines Forum atau biasa disingkat dengan SMF adalah paket perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk mengatur komunitas online Anda sendiri hanya dalam hitungan menit.


youshieCoppermine adalah script/software Galeri Multimedia yang bersifat freeware, dibawah lisensi GNU GPL. Memiliki banyak fitur dan telah diport dan bisa digunakan pada berbagai sistem.
youshieb2evolution adalah sebuah script untuk blog yang memiliki fitur multi blog, kategori / sub kategori, skin, fungsi pencarian, multi bahasa, dan Search Engine Friendly. b2evolution dibangun dengan menggunakan PHP dan database MySQL.

youshieMambo adalah CMS/Content Management System yang berfungsi untuk membuat dan mengelola website dengan tampilan web yang sederhana dan berlisensi opensource

youshieMyBB adalah software/script yang ditujukan untuk membuat sebuah forum. Software ini sangat ringan dan mudah untuk digunakan.


youshieOsCommerce adalah aplikasi shopping chart yang didesain khusus untuk pengguna yang tidak mau direpotkan dengan rumitnya bahasa pemrograman web ataupun desain arsitekturnya. Aplikasi ini memudahkan dalam membangun sebuah toko online dengan langkah yang cepat, mudah dan user friendly. Oscommerce adalah sebuah solusi aplikasi toko online yang dikembangkan oleh sebuah komunitas open source dibawah lisensi GNU General Public License dan saat ini digunakan oleh lebih dari 54 negara. Oscommerce dikemas dalam satu paket instalasi sehingga pengguna dapat langsung men-setup, menjalankan dan mengelola toko online mereka dengan biaya seminimal mungkin, bahkan tanpa membayar satu sen pun untuk lisensi pembelian aplikasinya.

youshieZen Cart™ truly adalah script/software toko online dengan lisensi open source, gratis serta mudah untuk digunakan.

youshieConcrete5 adalah Content Management System atau CMS dengan lisensi open source. Dengan tampilan yang simpel dan sederhana yang diberikan, Concrete5 akan mempermudah Anda untuk membuat sebuah website profesional. 

youshie
Drupal adalah CMS yang berlisensi opensource serta didukung oleh jutaan aplikasi dan website. CMS ini dibuat, digunakan dan didukung oleh komunitas yang aktif di seluruh dunia.






youshieJcow adalah script/software jejaring sosial yang sangat fleksibel. Jcow akan membantu Anda untuk membuat sebuah website jejaring sosial, komunitas atau juga dapat digunakan untuk membuat situs jejaring sosial seperti Facebook/Myspace/Twitter.


youshieMediaWiki adalah sebuah paket perangkat lunak wiki yang berlisensi GNU General Public License. MediaWiki dibuat dengan kode PHP dan hanya digunakan oleh Wikipedia, tetapi sekarang ini sudah dapat digunakan secara luas.




youshieMoodle adalah Course Management System atau juga biasa dikenal dengan Learning Management System. Moodle merupakan aplikasi web gratis yang memungkinkan seseorang untuk membuat website belajar online yang efektif.

youshieOpen Blog adalah sebuah platform blogging gratis dan open source yang dibangun menggunakan CodeIgniter PHP framework. Open Blog memungkinkan para penggunanya membuat sebuah blog dengan sangat mudah.



youshiePiwigo adalah script/software berlisensi opensource yang ditujukan untuk membuat website galeri foto. Piwigo dibangun oleh sebuah komunitas dan juga beberapa pengembang.


youshiePiwik adalah aplikasi web analytics yang dikembangkan menggunakan PHP dan MySQL. Tool ini memiliki sistem plugin yang dapat dikembangkan dan dikustomisasi. Anda dapat meng-instal plugin yang diperlukan saja atau meng-instal semuanya. Sebagaimana plugin, Piwik memberikan kemungkinan untuk dikustomisasi.

youshiePrestashop adalah semacam template website atau software website yang dibuat untuk tujuan e-commerce dan memiliki tampilan yang cukup menarik. Selain dari sisi GUI dan tampilan yang menarik, Prestashop juga sangat mudah untuk dipelajari. Intinya, Prestashop adalah software web instant yang dapat digunakan untuk membangun sebuah toko online secara gratis.

youshiePunBB adalah script/sofware yang ditujukan untuk membuat forum atau ruang diskusi. Hal yang membuat PunBB berbeda dari script forum lainnya adalah ukurannya yang kecil serta cepat dan mudah diakses karena tidak terlalu mementingkan segi grafis. 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tutorial Blog dengan judul Istilah Nama-Nama Dalam Hosting (Weblog , Domain , Hosting ). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://riezcyber4rt.blogspot.com/2012/03/istilah-nama-nama-dalam-hosting-weblog.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Riez Cyber4rt - Senin, 19 Maret 2012

Belum ada komentar untuk "Istilah Nama-Nama Dalam Hosting (Weblog , Domain , Hosting )"

Posting Komentar